Masjid Abdurrahman Isma'il,
Komplek Kampus IAIN Antasari,
Jl. A. Yani KM. 4,5 Banjarmasin, Kalsel
Phone: +6289691780577 (Ikhwan) /
+6285651xxxxxx (Akhwat)
E-Mail: ldk_amal@yahoo.co.id

Masukan Email Anda untuk Berlanggan

Selasa, 05 Agustus 2008

WANITA, MUSLIMAH, JILBAB & KECANTIKAN

Hai Nabi Katakanlah Kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
(QS. Al-Ahzab : 59)

Hai sobat semua….. “Met datang di wilayah cinta!!”
khususnya tuk kamu-kamu para mahasiswi baru. Eh! Btw, ngapain kita jadi ngocin (ngomongin cinta), ntu kan bahaya!! Lha, siapa bilang bahaya, pokoknya semua yang nginjakin kakinya di ini kampus kudu punya yang namanya cinta. Ya maksudnya cinta yang membuat qt jadi deket m’Sang Maha Pencinta dong— Allah S.w.t.

            Cinta ilmu pengetahuan, cinta untuk gali potensi diri, cinta berbuat baik, n’ satu lagi cinta ama yang namanya aktifitas dakwah. Nah, tu orang pasti akan bisa ngalahin cinta ala pacarannya pemuda/i anak sekarang.

Kita belok kanan yuk!! Ngintip dikit (he…)
            Nah…ngomong-ngomong soal cinta, kalian pada tau ga’?? Perempuan yang dicintai Allah n’ didambakan kehadirannya oleh para lelaki beriman. “Treeeng….” Itulah ia, wanita sholehah! Dia menghiasi dunia…(Eh,nyontek lagu The Fikr tuch!). Subhanallah banget wanita sholehah ntu ya! Seluruh tubuhnya dibalut dengan pakaian syurgawi, dikepalanya ada tiara ratu nan anggun, itulah kerudung.
            Oke girls….qmu-qmu pasti udah tau bahwa nutupin aurat ntu wajib hukumnya. Silahkan liat langsung dalam al-Qur’an surat al-Ahzab:59 dan an-Nur:31. Nah, klo udah tau hukumnya bahwa Allah mewajibkan qt pakai jilbab tunggu apalagi, go action dari sekarang donk!! Buruan ambil tu jilbab n’ kenakan diseluruh tubuhmu.

Kalo qt intip belokan kiri ntu,….ada apaan ya?
            Awasss!!! Hati-hati salah jalan..banyak orang yang tertipu dengan fatamorgana dunia ini. Liat saja para wanita-wanita yang tak menghormati dirinya sendii, aurat dipertontonkan, berhias berlebihan, sok cantik lagi di depan cowo’-cowo’.
            Naudzubillah bangget tuh orang!! Ih…ngeri liatnya. Kan kasian cowo’nya (terutama editornya, Ed), mata mereka sulit diajak kompromi. Setiap keluar rumah udah berdosa, melihat yang “tak lazim” di depan mata, merekalah orang-orang yang berpenampilan seksi (jangan bangga lho dibilang seksi). Tau ngga’ definisinya? Penuh daya tarik sexs. Nah...serem kan! Be Careful,jangan mau masuk ke lubang setan ini ya!

Nah, disini qt stop dulu ya! Kita liat rambu-rambunya…..
            Yang dikatakan al-Qur’an dan al-Hadis dengan menutup aurat bagi cewe’ itu adalah: harus menutupi seluruh badan (kecuali muka dan telapak tangan), kainnya harus tebal (tidak tipis), harus longgar, tidak diberi wewangian, dan jangan menyerupai pakaian laki-laki.
            Akhwatifillah sekalian, kenakan jilbab dari sekarang, dengan niat Lillahi ta’ala. Raih cintanya Allah, berjuang untuk tampil beda. Muslimah kaffah. Come on girls, tunggu apa lagi!! Selamat menjadi calon BIDADARI SYURGA.

- Wiji Nuraini -
Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Angkatan 2007
Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin.

ads

Ditulis Oleh : LDK AMAL Hari: 07.47 Kategori:

1 komentar:

 

Bagaimana tampilan Web kami menurut Anda?